Cari

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 07 Maret 2011

Profil DAVID BECKHAM




Nama: David BeckhamTanggal lahir: 2 Mei 1975
Status: MenikahZodiak: Taurus
Lahir di: LondonAda kaitan dengan: Victoria Beckham
Melihatnya masuk ke lapangan, kiper lawan akan berfikir keras menghadapi tendangan bebasnya yang sangat akurat. Umpannya yang terukur memanjakan penyerang.
SEBUAH ungkapan menyebutkan begini "kemahsyuran David Beckham melebihi kemahsyuran sepakbola itu sendiri." Begitu hebatnya pemain bola dari Inggris itu. Kendati tak pernah menyandang gelar pemain terbaik di dunia, tetapi dia yang paling terkenal.
Kehadirannya di lapangan hijau membuat kiper lawan berpikir keras untuk mementahkan tendangan bebasnya yang sangat akurat, serupa dengan umpan silangnya yang sangat memanjakan penyerang. Nah, satu lagi kelebihan pria kelahiran 2 Mei 1975 ini adalah wajahnya yang tampan dipadu dengan tubuhnya yang atletis.
Kombinasi pada diri Beckham itu membuatnya digilai banyak perempuan, bahkan juga para lelaki. Gaya rambutnya dan torehan tato di tubuhnya makin menabalkannya sebagai sosok pejantan tangguh.  
Gambaran iu sudah cukup untuk mengantarnya menjadi seorang selebritis. Apalagi setelah memperistri Victoria, penyanyi dari kelompok pop terkenal Inggris, Spice Girls, pada 1999. Maka kloplah. Sorotan media massa untuk pasangan ini pun luar biasa. Mereka menjadi pasangan Inggris yang mampu mengalahkan popularitas keluarga kerajaan.

***
Petualangan Beckham di lapangan hijau dimulai ketika dia masuk sekolah sepakbola milik Bobby Charlton saat usianya 11 tahun. Kemampuan alamiahnya mampu membuat pelatih-pelatih di sekolah itu kagum.

Di sekolah, jika gurunya bertanya ingin bekerja sebagai apa jika sudah besar nanti, ia selalu menjawab, "Saya ingin menjadi pemain sepakbola." Sang guru pun bertanya balik, "Maksud saya pekerjaan yang sebenarnya."

Rupanya, Beckham tak asal bicara. Di tahun 1991 saat usianya 16 tahun, karirnya terjamin setelah ia menandatangani kontrak dengan Manchester United. Debut pertamanya di Liga Champions 1994 sudah mengundang perhatian, sebuah tendangannya menjebol gawang Galatasaray yang menjadi lawan MU.
Setahun berikutnya ia sempat dipinjamkan ke Preston North End, kemudian dia memainkan debutnya membela tim senior si Iblis Merah di Liga Inggris pada 1995.

Beckham adalah salah satu pemain muda cemerlang pilihan Manajer Manchester United Alex Ferguson. Bersamanya juga muncul Nicky Butt, Gary dan Phil Neville yang merupakan pemain kunci Manchester United di kemudian hari.

Bersama Manchester United, Beckham berhasil meraih segalanya. Ia enam kali merasakan gelar juara Liga Inggris, dua kali juara Piala FA, juara Liga Champions, Piala Intercontinental hingga trofi Community Shield empat kali.

Hubungan baik Beckham dengan sang mentor, Ferguson, berakhir tahun 2000. Beckham absen latihan dengan alasan harus menjaga anaknya, Brooklyn, yang sedang sakit. Namun di saat yang sama, Fergie melihat istri Beckham, Victoria, menghadiri sebuah acara peragaan busana.

Fergie bereaksi dengan menjatuhkan denda potongan dua minggu gaji. Denda maksimum yang boleh dijatuhkan klub-klub Inggris pada pemainnya. "Dia tak pernah menjadi masalah hingga akhirnya dia menikah. Menikah dengan selebriti adalah hal yang sulit. Dia juga menjadi selebriti dan sepakbola akhirnya menjadi tidak penting baginya," kata Ferguson.

Puncak dari perseteruan terselubung antara Beckham dengan Ferguson terjadi pada 15 Februari 2003. Lokasinya di ruang ganti usai Manchester United kalah dari Arsenal di Piala FA. Ferguson yang marah melempar sepatu yang mengenai kening Beckham. Sang pemain terluka dan harus rela dijahit untuk menutup kulit pelipisnya yang robek.
Usai insiden ini, muncul spekulasi yang kuat kalau salah satu dari dua pria yang terlibat akan hengkang di akhir musim. Akhirnya di tahun yang sama Beckham pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer € 35 juta. Tak butuh waktu yang lama baginya untuk bisa menjadi idola para penggemar karena di 16 pertandingan pertamanya, Beckham bisa mencetak lima gol.

Selama empat musim bersama Madrid, Beckham punya satu gelar juara La Liga. Lalu dia merumput ke Amerika untuk memperkuat Los Angeles Galaxy di tahun 2007. Beberapa bulan setelah kepindahannya ke Amerika, majalah Forbes melaporkan bahwa Beckham adalah sosok penting di balik kesuksesan Madrid meraup US$ 600 juta selama empat musim pengabdian Beckham untuk Madrid.

Suasana hati Beckham bersama Galaxy ternyata redup. Ia merasa kompetisi di Major League Soccer kurang menantang. Hasilnya ia memilih untuk membela AC Milan di awal 2009 sebagai pemain pinjaman setengah musim. Ia pun dicap sebagai pengkhianat oleh pendukung Galaxy. Beckham dengan santai menjawab bahwa dia perlu main di level tertinggi agar bisa terpilih memperkuat tim nasional.

Sempat kembali memperkuat klub aslinya, LA Galaxy, Beckham lagi-lagi kembali ke Milan dengan status pinjaman di Januari 2010. Sebulan berikutnya ia memainkan partai penting ketika menghadapi Manchester United di 16 besar Liga Champions.
Tim nasional
Beckham pertama kali mendapatkan capsnya di tahun 1996. Saat itu Inggris main melawan Moldova di kualifikasi Piala Dunia.

Singkat cerita, Inggris lolos ke Piala Dunia 1998. Karena sudah mulai dekat dengan pergaulan para artis, pelatih timnas Inggris saat itu, Glenn Hoddle, tak memainkannya di dua partai pertama Inggris di putaran final Piala Dunia. Alasan Hoddle, Beckham dinilai tidak berkonsntrasi pada tugasnya.

Beckham baru turun di partai ketiga. Hasilnya, ia mencetak gol ke gawang Kolombia yang menghadirkan kemenangan 2-0 buat Inggris.

Di 16 besar, Beckham mendapatkan pengalaman paling pahit sepanjang karirnya. Ia mendapat kartu merah karena menandang pemain Argentina Diego Simeone. Inggris pun tersingkir karena kalah adu penalti. Ada sebuah media Inggris yang usai kekalahan Inggris tadi membuat tulisan berjudul "10 Pria Berani, Seorang Bocah Bodoh." Bocah bodoh itu dipercaya adalah David Beckham.

Lebih dari seratus partai sudah dimainkan Beckham untuk negaranya. Namun belum satu pun gelar juara berhasil diraihnya bersama Inggris.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed

Artikel Terkait:

0 coment:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Posting Komentar

Komentar adalah pengkoreksian diri , yg ada pada kesalahan ..
maka jngan siakan waktu ..

jngan asal ngambil beberapa post , dan jngan cuma ngambil file-file :



Tips : Gunakan Emoction Yg Berscroll ..

blogwalking.. Selamat datang di blog saya|Semoga Anda Merasa Puas di sini|Tempat Segala Hal|Share Cheat Juga Loh .. hehehhe